BERITA STIE ST.PIGNATELLI
Seminar
"BISNIS KREATIF DI ERA INDUSTRI 4.0" 
 
         Kamis, 20/12/2018. STIE st.Pignatelli Surakarta berhasil melaksanakan Seminar Nasional. Kali ini Seminar memilih tema tentang Bisnis Kreatif di Era Industri 4.0 dengan Pembicara Aria Bima (DPR RI) bersama Daniel Ravelino Arsono (Founder Studi Brand. Inc & Share.Inc) dan Ricky Fernandes Setiady (CO Founder Sekutu Kopi) yang bertujuan agar bisa memotivasi para kaum muda untuk lebih berpikir kreativ dan mempunyai jiwa Enterpreneurship. Seminar ini di ikuti oleh 178 mahasiswa , 23 Dosen dan 8 orang dari luar STIE St Pignatelli .
 
 
         Untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 , STIE St Pignatelli  Surakarta membekali mahasiswanya dg jiwa Entreprenuership .Dari seminar tadi dapat disimpulkan bahwa utk bisnis di era digital membutuhkan :
1. Kreativitas
2. Niat
3. Ulet, tangguh
4. Bisnis harus beda, unik
Untuk perguruan tinggi diharapkan para dosen memberikan kebebasan bagi para mahasiswa agar muncul kreativitas kreativitasnya. Jangan hanya diberatkan pada teori saja. 
 
           "Dengan adanya seminar ini kami mengharapkan agar para mahasiswa bisa termotivasi oleh para pebisnis pebisnis muda" Ujar Dra. Margaretha Prihatiningsih, MM selaku dosen STIE St. Pignatelli Surakarta. beliau juga mengaku bahwa merupakan suatu kehormatan untuk bisa mengundang Bapak Aria Bima untuk datang sebagai Pembicara dalam seminar ini.
 
 
 
       
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
    Daniel Ravelino Arsono dan Ricky Fernandes Setiadi sedang melakukan sharing kepada para peserta seminar tentang cara menjadi enterpreneurship di usia muda. Dengan tujuan agar para peserta termotivasi.
 
 
 
 
 
 
           
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
         
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
         Tak lupa juga Bapak Aria Bisa melakukan Sesi foto bersama dengan para peserta Seminar. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
         "Alasan kami memilih pembicara tsb adalah agar mahasiswa mempunyai keinginan utk berjiwa wirausaha sejak usia muda, Mempunyai Brand Usaha sendiri, Memanfaatkan peluang bisnis kreatif pd Revolusi Industri 4.0, Mengenalkan mhs pd tugas dan fungsi DPR RI , terutama dlm hal Regulasi, Menciptakan Produk yg di gemari konsumen Dalam Negeri maupun Luar Negeri, dan juga Mengubah Paradigma mhs , yg semula industri perakitan menjadi Produsen." tambahnya dari Dra. Margaretha Prihatiningsih, MM