BERITA STIE ST.PIGNATELLI
Kampus Pignatelli dan BEI Gencar Kampanye Investasi Saham

Saat ini kesadaran masyarakat kampus makin bergairah untuk berinvestasi di saham pasar modal. Hal itu terbukti makin banyak minat civitas akademika di lingkungan kampus Saint Pignatelli, Solo berinvestasi di bursa efek.

“Kami mempunyai harapan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Pignatelli lebih mandiri, cerdas dalam  melihat peluang. Dan bisa ambil bagian dalam  pergerakan pasar berapa pun hasilnya,” jelas Dendy Faizal Amin, Representative Office-Central Java 2 Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (11/7/2018) saat mengunjungi Galeri Investasi Pignatelli.

Dendy yang merupakan perwakilan BEI di Solo menjelaskan hal tersebut saat berkunjung ke Galeri Investasi Pignatelli. Galeri Investasi Pignatelli merupakan hasil kerja bareng antara Kampus Saint Pignatelli dengan BEI. Galeri tersebut merupakan tempat edukasi saham yang dibuka di areal Kampus Saint Pignatelli, Jalan Duwet No.1, Karangasem, Solo.

Dalam kunjungan tersebut rombongan perwakilan BEI diterima oleh dosen, mahasiswa  serta FAC (First Asia Capital) sekuritas. Demikian jelas Humas STIE Saint Pignatelli, Vitalis Ari Widiyaningsih SE, M.Si, Minggu (15/7/2018).

Ada beberapa kesepakatan dari hasil kunjungan BEI ke Galeri Investasi Pignatelli. Salah satunya, sambung Vitalis, civitas akademika berinisiatif segera mengadakan literasi berupa edukasi pasar modal, sekolah pasar modal serta aktivasi investor. Seluruh gagasan tersebut guna semakin memperlancar kegiatan Galeri Investasi Pignatelli.

“Kami juga bangga bahwa ada mahasiswa  Pignatelli yg ikut Kompetisi Menabung Saham yg diadakan BEI. Apalagi mendapat juara namanya Beny dan Riau,” lanjut Dendy, sebagaimana rilis yang dikirimkan Humas STIE Pignatelli, Vitalis Ari Widiyaningsih.

Ditambahkan Dendy, bagi masyarakat di wilayah Surakarta bisa memanfaatkan Galeri Investasi Pignatelli untuk belajar saham. Setidaknya dengan modal kecil bisa menghasilkan banyak uang. “Mari segera aktif di pasar modal. Silakan datang ke kantor BEI Pignatelli utk mengetahui tips, supaya menghasilkan banyak (uang) dengan modal kecil,” paparnya. 

 

Dikutip dari JOGLOSEMARNEWS - Suhamdani