BERITA STIE ST.PIGNATELLI
GELAR BUDAYA 48 TAHUN STIE ST. PIGNATELLI

STIE St. Pignatelli Surakarta tahun ini merayakan hari jadi yang ke-48. Pada perayaan  kali ini, tema Budaya dipilih menjadi tema utama dengan tajuk “Membangun Kebersamaan Menuju Pignatelli Jaya”. Menurut Wakil Kepala III STIE Pignatelli, Yusup Hari Subagya, SE., MM, acara hari jadi STIE kali ini menjadi momen untuk meningkatkan rasa saling menghargai, memiliki dan mencintai budaya Indonesia, khususnya budaya saudara-saudara kita dari luar Jawa.

Targetnya agar semua mahasiswa dapat mengenal dan memperkenalkan adat budaya dari daerahnya masing-masing, dalam kesempatan ini, Dra, Titik Dwiyani,MM selaku Ketua STIE Pignatelli, menyampaikan apresiasi terhadap antuasias baik dosen maupun mahasiswa, telah mempersiapkan acara tersebut. Ia pun mengajak segenap keluarga besar Pignatelli untuk bersama-sama berkontribusi, tidak hanya bagi STIE Pignatelli tetapi juga bagi bangsa.

Rangkaian kegiatan hari ulang tahun dilaksanakan satu hari penuh di Aula dan taman STIE St. Pignatelli, diawali dengan Misa Syukur bersama, yang dipimpin oleh romo Suratmin, Pr. Setelah misa dilanjutkan lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan civitas Pignatelli, acara berlangsung sangat meriah, semua membaur menjadi satu. Pada sore hari, digelar pagelaran budaya yang diikuti oleh mahasiswa STIE St. Pignatelli, berbagai pertunjukan seperti carnaval busana, tarian adat, tarian modern dan musik akustik perwakilan setiap kelas. Uniknya, semua yang hadir mengenakan pakaian adat, seperti adat Jawa, Betawi, Tionghoa, Flores, adat Manggarai dan adat dari Kalimantan.